Prolog Direksi

Kemayoran, sebuah tempat di pusat kota Jakarta, dulu dikenal karena fungsinya sebagai Bandar Udara International yang pertama kali di Indonesia. Lahan eks Bandara Kemayoran yang berdasarkan Peratutan Pemerintah RI No. 31 dijadikan sebagai aset Sekretariat Negara RI Cq. Badan Pengelola Komplek Kemayoran sesuai Keputusan Presiden RI No. 53 tahun 1985 - terakhir diubah dengan Keppres No. 73 Tahun 1999 - harus dapat dimanfaatkan untuk mencapai hasil guna yang sebesar besarnya bagi kepentingan masyarakat, negara, dan lingkungan

Lahan Seluas 454 ha ini berdasarkan Rencana Tata Ruang Khusus DKI Tahun 2005 dibangun menjadi PUsat Informasi Perdagangan dan Jasa Pelayanan berskala international ( Indonesia International Trade Center ) dengan sistem teknologi informasi dan komunikasi terkini.

Untuk merealisasikan tujuan diatas dan mengantisipasi kompetisi dalam perdagangan bebas dan global, Direksi Pelaksana Pengendalian Pembangunan Komplek Kemayoran dalam membangun dan mengembangkan Kota Baru Bandar Kemayoran memiliki Visi dan Misi membangun bekas Bandara Kemayoran menjadi Kota Mandiri, sebuah Pusat Informasi Perdagangan dan Jasa anar Bangsa yang bercirikan Kotan Taman yang ramah lingkungan.

Kota Baru Bandar Kemayoran memiliki ptensi luar biasa karena berada di lokasi yang sangat strategis di tengah tengah kota Jakarta, memiliki akses langsung ke Bandar Udara National Soekarno-Hatta dan Pelabuhan Tanjung Priok, serta memiliki aksesibilitas jalan tol,Inner Ring Road dan Outer Ring Road.

Berbagai sara dan prasarana telah dibangun, Kota Baru Kemayoran telah memiliki fasilitas.utilitas pasokan daya listrik, air bersih/munim, telepon dan gas yang handal serta mencukupi, antara lain listrik dengan daya 2x126 MVA, air bersih dengan debit 500 liter per detik, haringan fiber optik, dan sistem komunikasi sebanyak 20.000 satuan sambungan telepon.

Kota Baru Bandar Kemayoran dikembangkan sebagai wilayah hijau berlingkungan asri sehingga menambah ruang terbuka hijau bagi kota jakarta

Akhirnya pada kesempatan ini, Direksi Pelaksana Pengendalian Pembangunan Komplek Kemayoran menyamoaikan penghargaan dan terima kasih kepada segenap pihak atas partisipasi, dan dukungan dalam membangun Kora Baru Bandar Kemayoran yang kira cintai.

KOTA BARU BANDAR KEMAYORAN
Ketua Direksi Pelaksana Pengendalian Pembangunan Komplek Kemayoran


Djadjuk Natsir, SH, MM
Advertisement
Next
Prev